Selasa, 16 Agustus 2011

Persiapan Pra HUT ke-66 Kecamatan Batulayar


Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Republik Indonesia 17 Agustus, lagi-lagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMU Batulayar Kecamatan Batulayar mengadakan latihan. Latihan yang digelar langsung di halaman Kantor Camat tersebut dikomandoi langsung oleh Bapak Ihsan selaku pembina yang dikawal langsung oleh anggota Polsek Senggigi dan Danposramil Kecamatan Batulayar.
Seperti biasa, latihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan yang akan jatuh pada hari Rabu tersebut nampaknya sedikit santai, dan terlihat sedikit loyo. Maklumlah, sekarang kan bulan Puasa, jadi sebagian besar dari pasukan yang ikut latihan tersebut sedang menjalankan puasa. Dan tak kurang dari 25 peserta yang menjadi pasukan pengibar bendera pada hari Rabu yang akan datang.
Selain menggelar latihan, beberapa karyawan Kecamatan tengah sibuk memperbaiki tiang dan tali bendera yang sedang bermasalah. Untung saja pengerjaan tiang dan tali bendera cepat teratasi oleh karyawan-karyawan Kecamatan sehingga pasukan dapat melanjutkan proses latihan dengan lancar yang sebelumnya sempat macet.