Kamis, 09 Juli 2015

KECAMATAN BATULAYAR ADAKAN LOMBA PAWAI TAKBIRAN

Memastikan pelaksanaan Lomba Pawai Takbiran yang akan dihelat pada malam takbiran mendatang, pemerintah Kecamatan Batulayar kembali duduk dengan jajaran dinas terkait untuk finalisasi persiapan acara yang akan dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Batulayar. Sesuai dengan hasil kesepakatan rapat, Rabu, 8 Juli 2015 di Aula Sanggar Seni Kecamatan Batulayar beberapa point dirumuskan dan dihasilkan menurut kesepakatan peserta yang akan mengikuti Lomba Pawai Takbiran.
Bagaimanapun pelaksanaan kegiatan ini harus sukses, untuk itu partisipasi kita semua untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dan rumuskan sangat diharapkan. Dari segi keamanan, misalnya dari Kapolsek Senggigi sudah siap menjadi pengatur lalu-lintas jalan, begitu juga dengan kepanitiaan yang telah disahkan dan di SK-kan oleh Kecamatan agar jangan sekedar formalitas dalam menjalankan program, demikian urai Suparlan, Camat Batulayar saat memberikan sambutan rapat pemantapan pelaksanaan Pawai Takbiran untuk Kecamatan Batulayar.
Senada dengan yang demikian, Ketua Panitia yang ditunjuk oleh berdasarkan hasil pertemuan yaitu Sudirman mengharapkan keterlibatan dan keaktifan saudara kepanitiaan yang telah ditetapkan. Selaku Ketua Panitia, sangat berharap bagaimana acara ini bisa sukes. Takbiran ini merupakan kegiatan syiar mulia Islam terutama untuk menyambut Hari Kemenangan yang akan jatuh pada hari Jumat mendatang, demikian ulas Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Batulayar saat memberikan sedikit arahan.
Beberapa kesepakatan pun dihasilkan usai menggelar pertemuan pada sejak pukul 10.00 di Aula Kecamatan Batulayar antaranya; Peserta pawai yang akan dilombakan tidak terbatas, star pawai dimulai dari Halaman Eks Sasaka Beach Dusun Montong Desa Meninting, finish pawai tepatnya halaman Kantor Kecamatan Batulayar, masing-masing Kepala Desa menjadi pendamping peserta Lomba dan tentunya dengan dipandu oleh Tim Juri yang akan menentukan criteria pemenang Lomba.
Terkait dengan unsur dan teknis penilaian pun pada saat lomba telah disepakati aspek-aspek yang akan menjadi criteria seperti kerapian, kedisiplinan, kefashihan, tidak diperkenankan membawa alat peledak seperti petasan dan kembang api, kekompakan barisan hingga akhir atau garis finish yang telah ditentukan. Dalam lomba kali ini, Tim Penilai dikoordinator oleh Baharudin dan didampingi oleh enam anggota yang akan ikut menjadi dewan juri pada malam 1 Syawal 1436 nantinya.