Senin, 13 Juli 2015

REMAS BAITUTTAQWA SENTELUK BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM

Selain gaung ngabuburit dan bazaar, trend lain yang cukup tenar di saat bulan Ramadhan adalah Bukber alias buka bersama. Istilah ini awalnya menghinggapi mereka yang memiliki banyak jaringan kawan seperti organisasi, teman kampus, teman kantor dan lain sebagainya. Istilah buka bersama (bukber) merambah ke siapa saja yang ingin melakukan buka bersama di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh kelompok atau coordinator, bahkan bukber pun dilakukan secara rundown alias acak.
Remaja Masjid Baituttaqwa Dusun Senteluk Desa Senteluk Kecamatan Batulayar pun seolah tak mau melewatkan Ramadhan kali ini dengan meniadakan buka bersama. Melalui pengeras Suara Masjid Baituttaqwa Dusun Senteluk, Budiman mengumumkan remaja masjid yang dipimpinnya untuk bisa berbagi dan berbuka bersama dengan anak-anak yatim piatu yang berada di Dusun Senteluk Lauq dan Senteluk Daye. Selain melakukan buka bersama di masjid, pemberian santunan dirangkai dengan pemberian santuan kepada mereka yang telah kehilangan orang tua.
Buka puasa yang digelar oleh Remas Senteluk ini berlangsung khidmat. Menurut keterangan Budiman selaku ketua Panitia, acara ini tiap tahun akan diusahakan untuk digelar. Kita memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan untuk berbagi dan menyantuni mereka, memberikan perhatian sebagai bentuk tanggung jawab dan kebersamaan, apalagi istilah toleran dan tolong menolong sangat kental di kampung-kampung seperti ini, demikain cerita Budiman.
Lebih lanjut staf pengajar yang bertugas di Madrasah Ishlahul Muslimin ini mengatakan bahwa wajah keceriaan dan kesenangan anak yang tidak memiliki orang tua ini terpancar ketika mereka diundang untuk bisa menikmati makanan di bulan puasa.
Sementara itu, salah Eviani, salah seorang anak yatim mengungkapkan kesenangan mereka dengan diadakannya moment berbagi di bulan Ramadhan. Saya apresiasi atas kegiatan remaja masjid Dusun Senteluk dengan mengadakan acara berbuka bersama dan pembagian santunan ini, begitu urai Evi. Acara buka bersama alias bukber ini merupakan inisiatif murni dari Remaja, acara akan diakhiri dengan melaksanakan Shalat Magrib berjamaah langsung di Masjid Baituttaqwa Dusun Senteluk Lauq Desa Senteluk Kecamatan Batulayar. Semoga niat baik dan usaha yang dilakukan mendapat berkah dari Allah SWT.