Sabtu, 06 Juni 2015

PONPES MADRASATUL QUR'ANIYAH MENERIMA PENDAFTARAN SISWA BARU

Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Dusun Tato Desa Sandik Kecamatan Batulayar kembali membuka penerimaan santriwan/ santriwati Tahun Ajaran 2015/2015. Jika pada tahun sebelumnya, Pondok pesantren hanya menerima santri dari tingkat Paud hingga Madrasah Tsanawiyah, namun tahun ini sedikit mengalami peningkatan. Pondok pesantren yang dipimpin oleh TGH. Mujtahidin Abdullah, Lc ini juga akan membuka pendaftaran untuk Madrasah Aliyah atau sederajat SMA. Tak hanya itu, Pondok pesantren juga akan membuka peluang bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi atau kuliah.
Untuk program perguruan tinggi ini merupakan kesepakatan kerjasama antara pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hakim Kediri Lombok Barat. Sebagai referensi bahwa pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah merupakan pondok pesantren yang berdiri pada tahun 2010 atas prakarsa keluarga besar almarhum TGH. Abdullah. Pondok pesantren yang menaungi lembaga PAUD, Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah bahkan Madrasah Aliyah untuk tahun sekarang ini dipimpin langsung oleh H. Mujtahidin yang merupakan putra dari almarhum TGH. Abdullah.
Untuk penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2015/ 2016 di pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah dibuka usai pelaksanaan Semester Genap Tahun 2014/ 2015. Pendaftaran resmi dibuka sejak hari Senin tanggal 1 Juni dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2015. Pendaftaran langsung di Pondok Pesantren Madrasatul Qu’raniyah setiap hari sejak pagi hingga sore hari. Untuk memudahkan registrasi dan admistrasi, pihak pondok pesantren menjadwalkan masing-masing dewan guru yang bertugas di Madrasatul Qur’aniyah sebagai piket.
Pada gambar dapat dilihat beberapa kalangan guru yang bertugas sedang melakukan piket menunggu pendaftar siswa baru. Pendaftar siswa baru Madrasah Tsanawiyah hingga hari Sabtu 6 Juni 2015 mencapai 32 orang. Panitia tetap melangsungkan kegiatan atau menunggu proses pendaftaran hingga waktu yang telah ditentukan oleh sekolah.