Kamis, 30 Oktober 2014

SUASANA PASAR MURAH DI KAMPUNG

Suasana Lapangan Umum Galaxy FC yang terletak di dusun Teloke Desa Batu nampak meriah dengan kehadiran Pasar Murah yang digelar sejak sore kemarin. Antusiasme warga Batu Layar khususnya yang berkunjung ke lapangan sepak bola tersebut semakin menarik perhatian masyarakat yang ingin mencari kebutuhan. Meski Pasar Murah digelar hanya beberapa jam, kehadiran pengunjung tidak pernah sepi hingga para pedagang meggulung layar jajanan mereka.
Warga yang baru mengenal istilah Pasar Murah, pun terlihat kegirangan dengan kehadiran para pedagang yang membawa sejumlah barang. Ini merupakan kali pertama pasar murah digelar di lapangan sepak bola yang ada di Dusun Teloke Desa Batu Layar Lombok Barat. Itupun hanya beberapa jam kemudian bubar. Bahkan ada sebagian warga yang mengharapkan agar pasar serupa sering digelar.
Kehadiran Pasar murah di Batu Layar memberikan kesan yang bermacam-macam kepada masyarakat yang ikut terlibat di dalamnya. Permainan yang didominasi oleh mainan anak-anak tersebut semakin seru. Masyarkat yang mengunjungi pasar tidak hanya dari pemuda, melainkan anak-anak, orang tua, laki dan perempuan pun tumpah dan sekaligus dijadikan sebagai pelipur dan menghilangkan rasa penat. Ada yang memanfaatkan moment tersebut untuk bertemu dengan kekasihnya, ada yang sekedar jalan-jalan melihat keramaian, adapula yang dengan sengaja mencari barang yang ia tidak miliki di dalam rumahnya dan menjadi keperluan mereka sehari-hari.