Jumat, 06 Juli 2012

MENYAMBUT TA BARU, PP MQ MENGGELAR RAPAT


Menjelang masuknya Tahun Pelajaran 2012-2013 bagi siswa dan siswi baru, Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Desa Sandik Kecamatan Batulayar mengumpulkan segenap lembaganya untuk melakukan dialog. Dialog seputar dunia pendidikan di pesantren tersebut minus pimpinan yayasan, TGH. Mujtahidin Abdulllah. Rapat gabungan antara Madrasah Ibtida’iyah dan Madrasah Tsanawiyah pun dihadiri oleh masing-masing kepala madrasah. Habibi, S. Pd.I dari pihak Tsanawiyah dan Jalaludin, S. Pd.I yang menjadi wakil Madarasah Ibtida’iyah.
Seperti biasanya, dalam tahun ajaran baru, pengendali-pengendali pendidikan mengupas dunia pembelajaran. Pembagian tugas atau jadwal pengajaran, pembenahan kurikulum dan pembinaan/ pengarahan terhadap guru tak ketinggalan disampaikan oleh masing-masing kepala sekolah.
Sekarang yang akan kita hadapi adalah siswa-siswi baru, baik dari Tsanawiyah maupun Ibtda’iyah, untuk itu pengaturan jadwal sangat perlu dilakukan, agar tidak bersebarangan, apalagi nanti ada teman-teman yang memiliki jam terbang tinggi (mengajar di tempat lain), begitu ujar Habibi selaku Kepala MTs-SA Madrasatul Qur’aniyah. Tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh kepala tsanawiyah, kepala Madrasah selevel Sekolah Dasar (SD) itu pun menyampaikan pesan yang senada kepada para peserta rapat. Pada pertemuan itu pula dirangkai dengan pembagian honor bagi guru-guru yang telah melakukan koreksi hasil semester sebelumnya. Rapat yang berdurasi kurang dari dua jam tersebut diakhiri do’a oleh Kepala Sekolah Mts-SA.