Kamis, 31 Mei 2012

RAPAT RENCANA RABAT JALAN


Guna mempermudah masyarakat akan arus transportasi antar dusun di wilayah Desa Batulayar Kecamatan Batulayar, Kepala Desa Batulayar bersidang untuk membedah akses jalan khususnya yang melintasi jalur Tanah dan Dusun Kekeran Desa Batulayar. H.M. Taufiq selaku Kepala Desa Batulayar didampingi Sekretaris Desa dan Ketua BPD Desa Batulayar mengadakan diskusi serius dengan masyarakat. Berbagai unsure dililbatkan dalam forum ini di Aula Kantor Desa Batulayar sejak pukul 9.00 wita hingga selesai.
Rencana Rabat jalan ini memang belum final, ini disebabkan antara pemilik lahan yang akan dijadikan sebagai akses jalan menuju Dusun Tanah Embet dan Dusun Kekeran belum menyatakan kata sepakat pada forum tersebut. Menurut keterangan dari Syawaludin selaku Sekdes Batulayar, tanah penduduk, apalagi yang telah mengantongi Sertifikat tanah merasa berat, hal tersebut dikarenakan belum ada jaminan dai pihak desa kepada pemilik tanah.
Ketut Kantor mengatakan, bahwa bagian tanahnya yang akan dijadikan sebagai arus lalu-lintas ini telah memiliki Sertifikat, kalau dijadikan sebagai jalan, otomatis di atas kertas status tanah akan berubah. Kalau dibiarkan, saya akan rugi karena membayar pajak yang tidak sesuai dengan kriterianya, begitu salah satu tanggapan dari warga yang dilibatkan dalam rapat. Dus, pertemuan yang digelar dan menghadirkan pihak-pihak terkait tersebut belum memiliki titik terang, kita akan melakukan rapat lagi untuk memperjelas semuanya, demikian cerita Syawaludin di ruang Kantor Camat Batulayar.