Rabu, 30 Mei 2012

BATULAYAR JAWARA STQ KE-XXII TINGKAT KABUPATEN LOBAR


Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXII tingkat Kabupaten Lombok Barat yang digelar di Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat meninggalkan kenangan manis bagi pemerintah Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Apa sebab, sepertinya tak pernah dimimpikan jika Batulayar menggungguli 9 (Sembilan) Kecamatan sebagai pesaingnya pada acara yang dilangsungkan selama 4 hari 4 malam tersebut. Kecamatan Batulayar tampil sebagai juara umum dalam STQ tersebut. Menjadi kebanggaan tersendiri khususnya oleh pimpinan wilayah. Biasanya dalam event seperti ini, tuan rumah yang seharusnya mendominasi (menjadi juara), namun kali ini tak disangka, kok Batulayar yang tampil sebagai juara, begitu urai Wakil Bupati Lombok Barat, Drs. Mahrip, SE, MM saat akan menutup pelaksaan STQ ke-XXII di hadapan para hadirin.
Meskipun demikian, keberhasilan Kecamatan Batulayar menjuarai acara bergengsi ini tak lepas dari peran aktif serta dukungan beberapa komponen didalamnya; kerja keras peserta, official, pelatih, serta dinas serta instansi terkait lingkup pemerintah Kecamatan Batulayar. Dari beberapa mata lomba yang dilombakan di Kecamatan Kuripan ini, Batulayar mengumpulkan point tertinggi, dan persis di setiap lomba dapat dimenangkan dengan sempurna, dengan demikian Kecamatan Batulayar berhak memperoleh gelar juara.  
Drs. MUJITAHIDIN (Camat Batulayar, Jas Hitam)
Pimpinan wilayah patut bangga dengan kerja keras peserta, official, pelatih, serta yang terlibat atau yang ikut ambil peran pada event kali ini. Merupakan kerja sama yang baik dan patut ditumbuh-kembangkan. Prestasi yang ditorehkan atas nama pemerintah Kecamatan Batulayar tidak semudah membalik telapak tangan, butuh kerja ekstra, mental, dan pengalaman. Harapan kita, apa yang telah diraih dengan sempurna semoga terus ditingkatkan atau setidaknya dapat dipertahankan.