Minggu, 29 Januari 2012

OPERASI MITAN DI DESA BATULAYAR


DESA BATULAYAR: Pelayanan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Batulayar Kecamatan Batulayar kembali dilakukan. Terlihat antrean panjang masyarakat yang menunggu bahan bakar tiba. Masyarakat telah menanti kedatangan mobil tanker sejak pukul 07.00 di halaman Kantor Desa Batulayar. Kendaraan yang mengangkut minyak tanah tersebut tiba sekitar pukul 10.00. Pelayanan ini merupakan yang pertama untuk tahun 2012 setelah sebelumnya dilakukan pada bulan Puasa tahun 2011. Meskipun banyak masyarakat yang menunggu mendapat BBM tidak semuanya memiliki kupon.
Saya mendapatkan satu kupon, tapi masih banyak masyarakat yang tidak memiliki kupon, bagi yang masyarakat yang tidak mendapatkan jatah kupon biasanya dapat membeli setelah pelayanan orang-orang yang memegang kupon, demikian ujar Arifin salah seorang warga Desa Batulayar. Satu kupon minyak tanah dengan volume 5 (lima) liter dengan harga Rp. 16.500.
Subsidi pemerintah berupa kompor gas kepada masyarakat tidak mampu menjawab kebutuhan sehari-hari dalam urusan rumah tangga. Keberadaan Itu disebabkan bahwa kompor gas yang diterima oleh masyarakat beberapa bulan silam tidak semuanya dalam kondisi layak pakai/ rusak. Bahkan ada juga masyarakat yang tidak berani menggunakan gas karena kebanyakan khawatir. Memakai minyak tanah jauh lebih aman, kata Elm salah seorang warga yang sedang menunggu giliran pelayanan.