Sabtu, 01 Oktober 2011


Senam Bersama dan Pelepasan Mahasiswa KKN NW
K
embali Pemerintah Kecamatan Batulayar mengadakan Senam Bersama. Senam bersama kali ini dengan melibatkan instansi-instansi yang ada di wilayah Kecamatan Batulayar khususnya. Sejak pukul 07.00 sudah hadir di halaman Kantor Camat Batulayar sebagian undangan senam. Pada Apel pagi kamis, 29 September 2011, Drs. Mujitahidin mengingatkan jajarannya untuk senam bersama. Kita sudah sebarkan  undangan kepada instansi-instansi untuk ikut berpartisipasi besok (senam bersama), begitu urai Camat dalam pidatonya. Meskipun tidak semua dinas datang menghadiri acara, namum animo undangan  yang  hadir sangat tinggi, terutama dari pihak Dan Ramil, Guru-guru, Anggota PLKB, serta Kantor Urusan Agama (KUA) Batulayar pun mengirim utusan.
Senam yang berdurasi sekitar 40 menitan itu dipandu oleh Instruktur yang sudah hadir lebih dulu di Kantor Camat. Senam berakhir pada pukul 08.00 dan langsung disuguhi “Bubur Kacang Ijo” yang telah disiapkan oleh pihak Kecamatan.
Acara di Kantor Camat tidak terhenti setelah melakukan senam, namun sekitar pukul 09.00 kembali pemerintah Kecamatan mengadakan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa yang akan melakukan KKN adalah mahasiswa Nahdhatul Wathan Mataram. Mahasiswa yang terbagi menjadi kelompok tersebut difokuskan di 3 (tiga) Desa Persiapan. Desa Batulayar Barat, Desa Bengkaung, dan Desa Pusuk Lestari. Ketiga desa tersebut memang belum menjadi Desa Definitif. Burhanudin (Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial) Kecamatan Batulayar yang melepas Mahasiswa KKN mengatakan sekarang jumlah desa yang ada di wilayah kecamatan Batulayar berjumlah Sembilan, 6 desa definitive dan 3 masih menjadi Desa Persiapan. Untuk itulah adanya KKN seperti ini kita harapkan peran, partisipasi, dan dukungan mahasiswa kepada  masyarakat. Lebihlebih desa-desa persiapan masih membutuhkan bimbingan dan arahan, dan secara letak geografis, ketiga desa-desa persiapan ada yang nota bene masih menempati daerah-daerah pedalaman, begitu lanjut mantan UPTD Dikpora tersebut dalam sambutannya untuk melepas mahasiswa KKN Nahdhatul Wathan Mataram.