Sabtu, 29 Oktober 2011

Perangi Stress dengan Refreshing


Terlalu sibuk kerja bisa bikin stress, nganggur terlalu lama juga dapat menimbulkan stress. Begitulah potongan dari lirik lagu Rhoma Irama dalam tembangnya Stress.  Siapa yang tidak penat jika bekerja terus menerus?  Setidaknya ada waktu untuk refresh untuk menghilangkan rasa penat, capek, sumpek, dan sebagainya. Singkatnya, penyegaran sangat penting dilakukan untuk menghilangkan atau minimal untuk mengantisipasi agar tidak stress dalam beraktifitas. Sebagai abdi negara yang bertugas untuk melayani dan mengayomi masyarakat memang membutuhkan tenaga ekstra demi berjalannya roda pemerintahan khususnya di wilayah Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat. 
Untuk menghilangkan kepenatan di dalam kantor, Drs. Mujitahidin selaku Camat Batulayar berinisiatif untuk melakukan penyegaran kepada seluruh jajarannya. Sabtu, 29 Oktober 2011 kemarin belaiu langsung mengerahkan stafnya untuk keluar menghirup udara segar. Dengan menggunakan Bus Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Camat Muji (sapaan akrab) Camat Batulayar mengangkut 95% dari karyawan dan karyawati yang bertugas di Kantor Camat Batulayar menuju Otak Kokok dan berkeliling sekitar Bandar Udara Intenational Lombok (BIL).
Sejatinya Camat menghendaki semua jajarannya untuk mengikuti kegiatan ini namun beberapa Kepala Seksi berhalangan hadir dikarenakan ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial misalnya, saat dihubungi via handphone tidak bisa mengikuti dikarenakan menghadiri rapat di wali murid di SMPN Mataram.
Tidak hanya untuk menghilang rasa penat, kegiatan refreshing ini sengaja digelar guna menambah keakraban/ silaturrahim antara atasan dan bawahan di lingkup kantor Camat Batulayar. Ada nilai yang lebih penting dari kegiatan tersebut yaitu wujud kepedulian, perhatian serta  menjalin keharmonisan antara sesama pegawai. Semoga dengan adanya acara-acara yang bersifat intern seperti ini bisa menambah gairah pegawai khususnya untuk tetap eksis melayani kebutuhan masyarakat.