Rabu, 28 September 2011

Agenda KNPI Kecamatan Batulayar


Untuk pertama kalinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batulayar mengadakan rapat resmi dengan merencanakan Program yang akan digarap pada Minggu Pertama bulan Oktober 2011. Kegiatan yang dimotori oleh Yudi Syarif ini tengah mempersiapkan bahan-bahan untuk menggalang program dengan sasaran pemuda dan remaja se-Kecamatan Batulayar. Untuk itulah dirapatkan semua anggota-anggota KNPI Kecamatan. Rapat yang dimulai sekitar pukul 16.30 di Aula Kantor Camat Batulayar tersebut dipandu langsung oleh Sekretaris KNPI Kecamatan. Setelah mengikuti rapat pada tingkat Kabupaten beberapa hari lalu, Yudi segera mengumpulkan crew-nya untuk bermusyawarah.
Dari hasil pertemuan sebagian anggota KNPI sore tadi disepakati beberapa program yang akan diselenggarakan, antara lain; sosialisasi Lingkungan Hidup, Kesehatan Reproduksi Remaja (Kespro), dan yang terkait dengan Jurnalistik atau Media. Adapun sasaran pertama dan utama untuk masing-masing tema adalah siswa dan siswa yang ada di sebagian sekolah Kecamatan. Kita telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, UPTD Dikpora, dan Muspika Kecamatan, demikian ungkap Ketua Umum KNPI. Untuk masing-masing tema yang akan dibahas, kita telah berkoordinasi dengan badan-badan terkait. Untuk lingkungan hidup, kita mempersiapkan dari Walhi, Puskesmas Meninting untuk Kesehatan Reproduksi, LSM Santai, dan animo mereka tinggi untuk mendukung kegiatan yang akan kita bentuk ini, dan rapat teknis pelaksanaan akan kita gelar pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2011 di Kantor UPTD Dikpora, begitu sambung Yudi dalam uraiannya kepada peserta rapat.  
Beberapa masukan dari peserta rapat terkait masalah teknis pelaksanaan acara yang akan digelar, salah satunya dari Wakil Ketua. Seandainya, Tim atau fasilitator tidak hadir, setidaknya kita mempunyai fasilitator cadangan, khususnya dari pihak KNPI tersebut. Itu pun nanti kita bagi tugas, siapa yang harus mengganti, menjadi moderator misalnya, begitu ucap Mukril Hakim. Rapat berakhir sekitar pukul 18.00 dan ditutup langsung oleh Ketua KNPI.