Minggu, 30 Oktober 2011

KEMAH KNPI KEC. BATULAYAR



K
egiatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batulayar kini mencapai agenda puncak seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Acara kemah sahabat KNPI yang digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu di depan Pantai Duduk Batulayar Barat pun sukses dilaksanakan. Kemah Perdana yang melibatkan SMPN 1, 2, SMAN dan SMK berlangsung cukup meriah. Kemeriahan tersebut tampak pada banyaknya siswa dan siswi yang ikut  berpartisipasi dalam acara yang digelar sejak pukul 16.00 Wita.
Suksesnya acara tersebut tak lepas dari bantuan berbagai pihak seperti Muspika dan atau Dinas-Dinas Nivo yang ada di di wilayah Kecamatan. Dinas Kesehatan misalnya, sejak sore sudah bersiap-siap mendampingi acara, yang dilanjutkan dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan/ check up kepada seluruh peserta kemah. Pada acara tersebut Nampak hadir Kepala Puskesmas Mininting, Guru-guru pendamping dari masing-masing sekolah serta terlihat beberapa anggota Pramuka yang ikut mengambil peran dan ikut membantu jalannya kegiatan.
Rangkaian acara yang digelar sejak malam pertama antara lain; Pemutaran Film tentang bahayanya HIV-AIDS dengan tujuan bahwa peserta yang hadir setidaknya mengetahui dan memahami akibat yang ditimbulkan oleh virus-virus HIV. Selain itu, Pentas Drama pun menjadi bagian yang dijadwalkan oleh panitia KNPI usai pemutaran film yang menyangkut tentang kesehatan. Tak terhenti sampai di sana, kegiatan yang paling menarik adalah Api Unggun. Seperti diketahui bahwa Api Unggun menjadi ikon dari kemah.