Kamis, 27 Oktober 2011

PUNCAK KEGIATAN KNPI KECAMATAN BATULAYAR


S
etelah memprogramkan program KNPI Go To School yang melibatkan empat sekolah di Kecamatan Batulayar, kini organisasi yang digawangi oleh Yudi Syarif tersebut tengah berbenah untuk menutup agenda tersebut dengan  Kemah dan Out Bond yang direncanakan bertempat di Pantai Duduk Desa Batulayar Barat. Pada kegiatan akhir ini akan dikumpulkan seluruh “sahabat KNPI” dari kalangan pelajar SMPN dan SMA pada hari Sabtu dan Minggu. Tentunya kegiatan ini akan lebih ramai oleh berbagai program yang telah dirancang oleh pemuda dan pemudi Kecamatan Batulayar. Kegiatan akan digelar sejak pukul 16.00 sampai selesai.
Rapat teknis pelaksanaan untuk mendukung kegiatan tersebut pun digelar. Dalam rapat yang dipimpin oleh Yudi cs, seluruh perwakilan sahabat KNPI turut hadir. Mawardi Gupran dalam sambutannya menyatakan perasaan bangga dengan adanya kegiatan seperti ini. Kita bangga dengan adanya acara-acara seperti ini, lebih-lebih ini melibatkan generasi penerus seperti pelajar. Mereka (pelajar) sangat perlu mengetahui tentang alam, kesehatan dan jurnalis sebagaimana yang telah diprogramkan oleh KNPI sendiri, demikian cetus Gupran.
Pihak UPTD Dikpora Kecamatan pun tak ketinggalan dalam rapat yang berdurasi satu setengah jam itu. Dalam wejangan yang disampaikan kepada peserta rapat, Nurhasanah berpesan agar nanti dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, anak-anak (siswa-siswi) pelru pengawasan ekstra. Terkait teknis pelaksanaan kemah dan outbond yang akan digelar, saran yang sedikit menggelitik dari pihak sekolah menyangkut transportasi sahabat-sahabat KNPI. Bagaimana kalau siswa-siswi kita agar berangkatnya tidak tercecer kita usulkan untuk dijemput oleh panitia? Sengaja kita gelar tempat yang dekat untuk kemah, agar siswa-siswi bias diantar ke lokasi oleh orang tuanya. Kalau masalah transportasi kita terbendung masalah dana. InsyaAllah kalau konsumsinya kita siapkan termasuk panitia, demikian penjelasan Yudi kepada peserta rapat.