Kamis, 06 Oktober 2011

Tindak Lanjut Agenda KNPI Kecamatan Batulayar


Agenda kegiatan yang dirancang oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Batulayar ternyata tidak sekedar angin lalu. Hal ini diwujudkan kembali dalam bentuk Rapat Teknis Pelaksanaan Kegiatan yang digelar pada hari Rabu, 5 Oktober 2011 di Kantor UPTD Dikpora Kecamatan Batulayar. Pertemuan kedua ini disambut baik oleh Kepala UPTD setempat, Nurjannah, S. Pd. Dalam sambutannya kepada peserta rapat Kepala UPTD menyatakan komitmennya untuk selalu siap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda-pemuda Batulayar. Kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan-kegiatan ini, kalau di kecamatan lain, mungkin kegiatan seperti ini mulai berjalan, sekarang kita saatnya, demikian beber Ibu 52 tahun tersebut dalam sambutannya kepada peserta.
Sementara di pihak lain, Salamun, yang mewakili Danposramil juga menyatakan komitmen yang tidak jauh berbeda dengan Kepala UPTD Dikpora. TNI itu 24 jam siap kerja untuk mem-back up semua kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, demikian ucap Salamun saat mendapat giliran untuk memberikan sambutan di hadapan forum. Meskipun banyak mengandung unsure cerita, namun peserta rapat merasa terhibur dengan gaya bicara Salamun yang serba cepat, dan dengan logat sedikit lucu. Begitu juga dengan sambutan Ketua KNPI sendiri, Yudi Syarif. Organisasi ini sengaja bongkar setelah sekian lama tertidur, jangankan untuk tingkat Kecamatan, untuk tingkat Kabupaten pun demikian, mereka masih loyo, dan untuk kegiatan ini kita melibatkan sponsor, kalau untuk pendanaan kita masih mengandalkan donatur dan para dermawan, begitu ungkap staf kecamatan ini. Rapat yang dimulai pukul 14.00 tersebut juga melibatkan pihak Puskesmas setempat.
Terkait dengan agenda rapat, pelaksanaan teknis KNPI Go To School yang akan dijadwalkan mulai pada hari Sabtu, 8 Oktober 2011 tersebut menjadi topic yang agak panjang untuk didiskusikan antara peserta rapat. Sementara sasaran awal yang akan dikunjungi oleh KNPI untuk sosialisasi adalah SMPN 1 Batulayar. Banyaknya masukan dari Ida Wari selaku guru SMPN 1 menjadi catatan berarti bagi KNPI untuk melaksanakan kegiatan.
Untuk diketahui, yang akan menjadi target kegiatan KNPI Go To School tidak hanya SMPN 1 Batulayar, melainkan SMPN 2, SMA 1 Batulayar dan SMK Batulayar dengan menggunakan system road show. Terdapat sedikit kendala jika pelaksanaan acara pada SMK Batulayar, hal ini dikarenakan SMK belum bisa menempati gedung miliknya yang masih dalam proses pengerjaan. Hanya sekolah itu akan tetap berkoordinasi dengan SMA 1 Batulayar yang dijadikan tempat sementara untuk sekolah, demikian ungkap utusan SMK dalam pertanyaannya. Namun baik dari pihak KNPI dan UPTD Dikpora akan berusaha menyiasati kendala yang dikhawatirkan oleh pihak SMK tersebut.