Sabtu, 14 Maret 2015

PAWAI TA'ARUF KAFILAH MTQ XXVI 2015 DI BATU LAYAR

Usai  Pawai Ta’aruf Kafilah dan diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat kemarin sore, secara resmi pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Batu Layar telah dimulai.  Pawai Ta’aruf yang sangat ramai, dimulai pukul 14:30 kemarin menarik perhatian masyarakat sekitar untuk turun ke jalan guna menyaksikan putra-putri Lombok Barat yang dikawal dengan berbagai atraksi seni dan budaya perwakilan dari masing-masing Kecamatan.
Tampilan Pawai taaruf kali ini mengundang decak Kagum pemerintah Bupati Lombok Barat yang menyambut kafilah sekitar 1 kilometer dari start. Senyum Bupati Lombok Barat dan jajaran Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat dan Agama lingkup Pemerintahan Kabupaten tampak saat melihat perpaduan dan warna budaya Lombok Barat yang tumpah di Batu Layar.
Tepatnya tadi malam, sekitar pukul 21:00, Bupati Zaini Aroni didampingi Wakil dan Ketua DPRD secara resmi membuka event bergengsi ini disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hadir di Arena Utama pelaksanaan Musabaqah. Suasana islami, terlihat tumpah di Eks Sasaka Beach melihat tampilan para peserta yang hadir dan barengi kesenian yang menarik perhatian masyarakat.
Berbagai acara ditampilkan untuk membuka pelaksanaan Musabaqah XXVI di Batu Layar. Suasana islami, hangat dipertotonkan kepada masyarakat tak kala membuka acara. Tampilan dua qori terbaik yang dimiliki oleh Lombok Barat, Ust. H. Sudiharji dan Ust. H. Jam’ul Khair menambah masyarakat terkesima dengan alunan merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Semua mata lomba yang akan dipertandingkan dimulai pada hari Minggu, di semua arena. Arena I sampai Arena V persis tak sepi dari pandangan penonton yang menyaksikan lomba.