Jumat, 15 Februari 2013

OPERASI PASAR RAKYAT DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT 55 LOBAR



Di Batulayar operasi pasar rakyat kembali digelar. Operasi bertempat di halaman Fun Park Yellow Monkey wilayah Desa Senteluk Kecamatan Batulayar. Pada operasi kali ini hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat membuka acara. Sehubungan dengan penyambutan Hari Ulang Tahun ke-55 Kabupaten Lombok Barat, operasi Pasar Rakyat akan digelar sebanyak 55 (Lima puluh lima) kali di seluruh Lombok Barat dan Kecamatan Batulayar merupakan tempat operasi yang pertama, begitu ujar Kepala Dinas Disperindag.
Meskipun menggunakan kupon, system operasi Pasar Rakyat ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Biasanya, masyarakat yang memiliki kupon mendapatkan 1 paket lengkap sembako, namun pada pasar kali ini, masing-masing bahan pokok telah diklasifikasikan. Seharga  delapan ribu rupiah, masyarakat bisa mendapatkan 10 butir telur. Begitu pula dengan Indomie, dengan harga Sepuluh ribu rupiah bisa membawa pulang 9 buah Mie Instan.
Operasi Pasar Rakyat kali ini juga dengan mendirikan stan untuk masing-masing bahan pokok. Jika pada mulanya, bila ada operasi Pasar Murah seperti di Kantor Kecamatan, cukup dengan satu paket yang kemudian di kumpulkan, namun operasi kali ini terlihat rapi. Masyarakat bebas memilih bahan apa yang dibutuhkan.
Camat Batulayar, Mujitahidin beserta beberapa pejabat daerah dari Disperindag turun ke lapangan memantau jalannya pelaksanaan operasi pasar murah yang digelar sejak pukul 09.00 di lokasi bermain Fun Park Yellow Monkey Desa Senteluk.