Senin, 11 Februari 2013

BANTUAN KAIN SERAGAM PEMERINTAH DESA



H.M. Nur Taufiq, S. Pd. I (Kades Batulayar)

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memberikan perhatian kepada pemerintah desa se Kecamatan Batulayar. Kali ini, Pemerintah Desa mendapatkan kain seragam Pemerintah Daerah yang diberikan oleh Bupati Lombok Barat. Salah satu Desa yang mendapatkan jatah kain adalah Desa Batulayar Kecamatan Batulayar. H. Nur Taufiq, S. Pd.I selaku Kepala Desa merasa antusias dan apresiatif terhadap kepedulian ini. Selama Pemerintahan Pak Zaini Aroni, seragam ini baru pertama kali Pemerintah Desa diberikan seragam, demikian ujar Taufiq di kantornya. Lebih lanjut Kepala Desa Batulayar mengatakan jika seragam yang diberikan oleh Pemerintah Lombok Barat ini mendapatkan respon positif dari Pemerintah Desa. Sayangnya, seragam ini tidak dilengakapi dengan logo atau bet pemerintah daerah, begitu canda Taufiq.
Jumlah kain seragam yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini sesuai dengan jumlah staf masing-masing Desa. Kepala Desa Batulayar menceritakan jika kain yang berikan dititip melalui Kecamatan. Ya, kita dititipkan dari Kasi Pemerintahan kata Taufiq, dengan nada rileks.
Kita sangat berterima kasih atas pemberian kain seragam ini khususnya kepada Bapak Bupati, Dr. Zaini Aroni atas perhatiannya. Sekarang Bapak Bupati semakin rajin turun ke masyarakat, misalnya kalau ada Pelantikan Kepala Desa, beliau sempatkan diri untuk hadir. Kalau dulu, kalau sekedar Pelantikan Kepala Desa, cukup dengan Camat, sekarang Bupati juga ikut turun meramaikan acara pelantikan seperti itu, ungkap Kepala Desa Batulayar.
Di samping menanggapi masalah kain seragam yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Kepala Desa juga sempat menyinggung Karang Taruna Desa Batulayar yang kini kepengurusannya belum rampung. Saya tunggu mereka menyusun kepengurusan dengan melibatkan keterwakilan dari masing-masing dusun, setelah itu baru kita rencanakan program. Kalau memang ada dana, kita akan kucurkan untuk kegiatan Karang Taruna, terang Alumni STIT Al-Aziziyah tersebut.