Selasa, 13 September 2011

Hati-Hati: Utamakan Keselamatan


Kondisi mobil H. Fatah setelah benturan
Keselamatan memang perlu diutamakan, lebih-lebih keselamatan yang menyangkut jiwa. Banyak hal yang menyembabkan terjadinya bencana, salah satunya kecelakaan di jalan (lakalantas). Meskipun musibah datang tanpa diundang, namun menuntut kita untuk terus waspada terlebih saat kita berada di atas kendaraan.  
Jikalau dipikir, ternyata kecelakaan yang hingga menewaskan pengguna jalan per tahun bisa mencapai 700 korban jiwa, 3 kali lebih ganas daripada Bom Bali yang menewaskan kurang lebih 200 korban jiwa. Artinya, kecelakaan lalu lintas lebih berbahaya daripada bom.
Nasib yang dialami oleh H. Fatah warga Desa Sandik Kecamatan Batulayar sekitar pukul 13.30, tepatnya di sebelah selatan depan Kantor Camat Batulayar. Menurut cerita di tempat kejadian, saat  hendak pulang dengan mobil carry-nya H. Fatah sempat menyenggol sebual Kijang Innova yang datang dari arah yang berlawanan hingga terjadi benturan keras. Mendengar suara benturan, menyita segenap karyawan dan karyawati kantor camat Batulayar yang masih bekerja dan warga setempat turun ke jalan untuk melihat tabrakan. Benturan tersebut memaksa kedua pengemudi tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka di sebabkan kerusakan mobil yang cukup parah. Syukur dalam tragedy tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun anehnya, kejadian yang terjadi pada Selasa 13092011 tersebut kedua pihak saling kenal. Dan beruntung beberapa saat setelah kejadian, satuan Polsek Senggigi turun mengamankan korban kecelakaan. Untuk itu waspadalah, waspadalah, utamakan keselamatan. Jangan mengemudi di ngantuk, kurang gairah, stress, mabuk-mabukan, karena itu semua bisa jadi pemicu kecelakaan. Waspadalah