Selasa, 11 Agustus 2015

PAUD TUNAS BANGSA WAKIL BATULAYAR



Untuk ketiga kalinya Lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa Desa Sengggi Kecamatan Batulayar mewakili 15 (lima belas) PAUD yang tersebar di wilayah Kecamatan Batulayar untuk berlomba di tingkat Kabupaten Lombok Barat. Tahun sebelumnya, prestasi di tingkat Provinsi untuk lomba menggambar serta tarian menjadi andalan untuk mengharumkan PAUD pimpinan Syafi’i SH ini. Di tahun ini, lagi-lagi nama Tunas Bangsa masuk dalam daftar yang berprestasi hingga mewakili Batulayar dalam bidang lomba anak-anak usia dini.
Kehadiran Tim Penilai dari Kabupaten Lombok Barat seperti Dinas Dikpora untuk melakukan penilaian di PAUD Tunas Bangsa. Kehadiran Tim Penilai Kabupaten Lombok Barat langsung mendapat pendampingan oleh Camat Batulayar yang dikawal oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Erny Raodah untuk melihat langsung bagaimana kondisi PAUD yang mengharumkan nama Batulayar tersebut.
Suparlan, S. Sos selaku Camat Batulayar saat memberikan sambutan pun awalnya sempat terkesima oleh prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh anak-anak PAUD Tunas Bangsa Desa Senggigi. “Kita patut berbangga dengan raihan-raihan Tunas Bangsa selama ini, saya tidak menyangka begitu banyak prestasi yang diraih oleh Tunas Bangsa, demikian urai Suparlan saat diberikan waktu untuk memberikan sambutan di hadapan hadirin dan Tim Penilai yang hadir. Lebih lanjut, Camat yang baru bertugas 10 bulan di Batulayar ini mengatakan jika daerah Senggigi yang penuh glamor dengan pariwisata, namun juga mengedapankan arti pentingnya nilai-nilai pendidikan sejak dini. Selaku pimpinan wilayah, Tunas Bangsa menjadi cermin bagi lembaga-lembaga lain di Batulayar khususnya.
Hidupnya lembaga pendidikan sejak dini merupakan pertanda bahwa generasi-generasi penerus daerah, bangsa, tidak akan dikhawatirkan untuk bersaing dengan daerah lain ke depannya. Untuk itu Camat menyarankan agar lembaga pendidikan yang dikelola di Tunas Bangsa terus eksis jangan sampai tidak aktif apalagi mati. Mengukir prestasi merupakan kebanggaan, bukan saja terhadap orang tua anak secara pribadi melainkan mengharumkan nama Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten Lombok Barat.