Senin, 12 Januari 2015

SEPEDA SANTAI MERIAHKAN HUT 22 JAYAKARTA HOTEL

Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 22 Hotel Jayakarta Lombok yang akan jatuh pada tanggal 18 Januari, Panitia Hotel Jayarkata Lombok menggelar berbagai event. Dari berbagai mata lomba seperti futsal, voley, yang pernah digelar, lomba mendayung sepeda santai yang paling menarik perhatian. Menurut keterangan salah satu panitia penyelenggara, sebanyak  3000 peserta yang ditargetkan untuk ikut meramaikan acara HUT kali ini. Dari 3000 peserta yang ditargetkan sebanyak 1500 pendaftar yang sudah memastikan ikut acara.
Rute star dan finish lomba mendayung sepeda santai tepatnya di depan Jayakarta Hotel. Star dari depan hotel menuju jalur Meninting dan sedikit mengitari wilayah Kecamatan Gunungsari Lombok Barat. Lomba sepeda santai ini sengaja digelar untuk umum. Peserta terdiri dari anak-anak, laki-laki dan perempuan, tua, muda, hingga orang dewasa.
Sementara dari pihak hotel, panitia mewajibkan untuk mengikuti lomba yang berjarak kurang lebih 13-15 Kilometer ini. Beragam jenis sepeda yang digunakan oleh peserta, dari jenis sepeda klasik hingga modern. Peserta yang didominasi oleh kaum Adam ini menantikan hadiah dan door prize yang sangat menarik yang telah disiapkan oleh Panitia seperti 1 unit sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, dan voucher serta beragam hadiah menarik lainnya.
Masing-masing peserta lomba dikenakan 25 ribu sebagai biaya registrasi. Peserta yang telah terdaftar kemudian diberikan kupon yang berisi nomor undian. Event Sepeda Santai ini tergolong special karena dibuka dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid. Pendaftar sebanyak 1500 orang tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Batu Layar maupun pihak pengelola hotel di Jayakarta. Peserta yang ikut melingkupi wilayah Lombok Barat dan Kota Mataram.
Peserta lomba dilepas sekitar pukul 07.30 tepat di depan Hotel Jayakarta. Kurang lebih satu setengah jam dari rute yang telah ditentukan, para peserta langsung tiba di garis finis. Event Sepeda Santai digelar sebagai bagian dari promosi Jayakarta Hotel kepada masyarakat atau umum. Jayakarta merupakan salah satu hotel yang ternama di seputaran wilayah Kecamatan Batu Layar.