Selasa, 05 November 2013

GALAXY JUNIOR; KAMPIUN KADES BATULAYAR CUP II 2013

Usai sudah kejuaraan Sepak Bola U-15 Kepala Desa Batulayar Cup II yang diselenggarakan di Lapangan Galaxy Dusun Teloke Desa Batulayar Kecamatan Batulayar. Kejuaraan ditutup dengan mempertemukan kedua kesebelasan yang nota bene mewakili dua desa di wilayah Kecamatan Batulayar. Desa Senggigi (KAPITAN FC) dan Desa Batulayar (GALAXY JUNIOR FC) tampil sebagai laga penutup pertandingan untuk memperebutkan tiket Grand Final pada ajang Tahunan Kejuaraan Sepak Bola ini.
Dua kesebelasan sebelumnya, Tunas Perdana FC dan Persai Fc, kedua kesebelasan mewakili Desa Sandik dan Desa Meninting setelah melewati hadangan klub-klub lain selama pertandingan. Tunas Perdana Dusun Pelempat Desa Meninting harus puas sebagai Juara IV setelah ditundukkan oleh Persai FC dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan saat memperebutkan juara III dan IV. Sementara yang berhak melaju ke Grand Final adalah Galaxy Junior dari Desa Batulayar berhadapan dengan Kapitan FC Desa Senggigi.
Semenjak peluit pertanda kick off babak pertama, anak-anak Galaxy Junior langsung melakukan penyerangan. Tepatnya, pada menit ke-20, kesalahan penjaga gawang Kapitan FC dimanfaatkan oleh striker Galaxy, Kholid Nawawi pun tidak menyia-nyiakan peluang yang berbuah gol. 1-0 untuk Galaxy. Tertinggal 1 gol tak membuat mental anak-anak Kapitan U-15 ini mengendorkan serangan, adu serangan kedua tim makin ganas. Namun sayang, lagi-lagi sayap kanan Galaxy, Rifqi Ade Fathurrahman menggetarkan jala keeper Kapitan, skor pada babak pertama berubah menjadi 2-0 hingga peluit turun minum dibunyikan.
Sejak 45 menit babak kedua dimulai, lagi-lagi di 15 menit sebelum akhir pertandingan, Rifqi mencatatkan namanya dipapan skor setelah mencetak gol ketiga dengan memanfaatkan terobosan sang Playmaker Galaxy, skor pun berubah menjadi 3-0. Bagus Anugrah, pemain mungil Galaxy ini menutup skor menjadi 4-0 setelah mengecoh penjaga gawang FC Kapitan. Hingga wasit Perselobar, Bukhari Muslim meniup tanda akhir pertandingan, tak ada gol lagi tercipta. Galaxy Junior Batulayar unggul 4-0 atas FC Kapitan.
Segenap tamu undangan yang hadir menyaksikan langsung pertandingan penutup sekaligus pembagian juara. Setelah disampaikan laporan Panitia, Kades Batulayar menutup resmi acara. Dalam sambutannya, Kades Batulayar, H.M. Nur Taufiq, S. Pd.I sedikit memberikan wejangan kepada segenap tamu undangan yang hadir. Kejuaraan ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Desa Batulayar sebagai ajang Pencarian Bakat/ bibit pemain di Kecamatan Batulayar. Disamping itu pertandingan atau kejuaraan ini merupakan ajang Tahunan yang tetap akan digelar selama menjabat sebagai Kepala Desa. Dan yang terpenting dari semua itu, untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara para pemain se-Kecamatan Batulayar sekaligus hiburan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Batulayar, demikian kata sambutan penutupan yang disampaikan oleh Kepala Desa Batulayar.
Kejuaraan tahun ini pun melibatkan banyak pihak dan dukungan. BPD, Partai Golkar, dan beberapa sponsor yang ikut memberikan dukungan. Kalbe, Honda Fiesta, Hydro Coco, ikut mengambil peran sebagai sponsor pertandingan. Tak hanya itu ada beberapa donator yang juga ikut terlibat dalam kegiatan ini.