Jumat, 16 November 2012

TEST TERTULIS CALON KEPALA DESA SANDIK


Peserta Test sedang serius mengerjakan soal ujian
Seriring dengan dekatnya waktu untuk pelaksanaan Pemilihan Calon Kepala Desa untuk untuk Desa Sandik, panitia seleksi mengadakan ujian kepada bakal calon (Balon) Kepala Desa. Sebanyak 7 (tujuh) calon Kepala Desa yang mengikuti ujian tertulis yang diselenggarakan panitia di Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Oleh panitia, tidak hanya test tertulis yang akan menjadi ujian para calon melainkan test wawancara juga. Test wawancara akan digelar pada hari Senin, 19 Nopember 2012.
Soalnya kebanyakan masalah peraturan-peraturan, 50 soal, sampai keringat jawabnya, ujar H. Mustain yang merupakan salah satu calon yang ikut ujian tertulis. Test ini digelar untuk mengukur pengetahuan serta kemampuan para calon yang akan berlaga pada tanggal 15 Desember mendatang. Test tertulis ini pula terdiri dari dua tahap. Tahap pertama sebanyak 25 soal yang merupakan soal yang dibuat oleh panitia kemudian dilanjutkan untuk Test tahap kedua sebanayk 50 soal yang nota bene soal dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lombok Barat.
Untuk diketahui, uang pendaftaran untuk mengikuti pertarungan merebut kursi Kepala Desa di Sandik tahun ini mencapai Rp. 10. 000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk masing-masing calon ditambah dengan Dana Anggaran Desa (ADD) sebanyak Rp. 15. 000.000, (Lima belas juta rupiah), dengan demikian, total dana yang dipersiapkan untuk menggelar PILKADES menembus angka Rp. 85. 000.000,- (Delapan puluh lima juta rupiah).
Hadir dalam acara tersebut, Camat Batulayar, Drs. Mujitahidin, Sekcam, staf BPMD Kabupaten Lombok Barat, dan terlihat beberapa aparat keamanan yang mengawal jalannya acara test. Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 Wita tersebut berakhir pada pukul 11:45 Wita.
Berikut 7 nama peserta ujian Balon Kepala Desa Sandik
1.      H. SADRI
2.      ABDUL MUJIB
3.      H. ABDURRAHMAN
4.      RUSLAN
5.      BHAKTI
6.      ZULFAHMI
7.      H. MUSTAIN