Minggu, 25 November 2012

SELAMAT HARI GURU

Sejak pukul 07:00 halaman Kantor Camat Batulayar dipenuhi oleh orang-orang yang menggunakan pakaian Korpri, siapa lagi mereka kalau bukan guru-guru yang bertugas di wilayah Batulayar dan sekitarnya. Kehadiran mereka pun jelas sudah, mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru ke- 67. Animo guru untuk mengikuti upacara kali ini nampaknya semakin gairah dan antusias. 
Hari Guru yang sejatinya diperingati pada tanggal 25 Nopember, namun karena tanggal 25 Nopember bertepatan dengan hari Libur, upacara diundur satu hari, tepatnya, Senin, 26 Nopember 2012. Meski demikian, tak mengurangi nilai serta animo mereka, khususnya para guru untuk mendatangi tempat Upacara.
Pentingnya peringatan Hari Guru “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” tahun ini merupakan suatu penghormatan atas jasa-jasa mereka selaku para pendidik anak-anak bangsa. Bahkan, demi mengikuti Upacara Bendera, sekolah harus diliburkan. “Hari ini kita diliburkan, semua guru-guru kita pergi mengkuti Upacara di Kantor Kecamatan” demikian ujar Nuzulia seorang siswi kelas V SD saat ditanya mengapa ia tidak masuk sekolah.
Peserta upacara yang didominiasi oleh guru di halaman Kantor Camat Batulayar ini terlihat khusyu’ mendengarkan amanat yang disampaikan oleh Inspektur Upacara. Peningkatan profesionalitas guru sebagai seorang pendidik sangat ditekankan. Sebagaimana biasa, apel bendera ini juga dihadiri oleh dinas-instansi, serta sebagaian siswa-siswi lingkup Kecamatan Batulayar. Tak ketinggalan juga, Marching Band SDN 1 Batulayar menambah maraknya upacara yang digelar kurang dari 1 jam tersebut. Dengan belajar kau bisa mengajar, dengan mengajar kau bisa paham. Selamat Hari Guru…