Rabu, 22 Juni 2011

Rapat MTQ Kecamatan


Rapat Koordinasi menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil al-Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Lombok Barat di Kecamatan Batulayar kembali digelar. Rapat koordinasi yang pimpin langsung oleh Drs. Mujitahidin selaku Camat dan didampingi Kepala Seksi Kessos, Burhanudin, S, Pd berlangsung sekitar pukul 11.00. Sejatinya rapat yang harus dibuka pada pukul 08.30 tersebut sempat mundur, dikarenakan Camat menghadiri acara di tempat terpisah.
Rapat yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan mengangkat tema sekitar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil al-Qur’an (MTQ) yang akan diselenggarakan di wilayah Kecamatan Gunungsari Lombok Barat. Pelaksanaan dan system Pawai Ta’arruf oleh masing-masing kafilah pun menjadi topic yang sedang dimunculkan saat rapat. Beberapa masukan terdengar dari peserta rapat terkait dengan event sekali setahun tersebut. Terjalin diskusi kecil antara pihak kecamatan dengan peserta rapat mengenai system pawai taa’aruf yang direncanakan pada hari Sabtu 25 Juni 2011 pukul 14.00.
Selain membahas masalah MTQ, pada saat apel pagi, Drs. Mujitahidin sempat menyinggung beberapa kegiatan penting pasca MTQ digelar. Festival Senggigi, PIPOB misalnya. Kegiatan yang akan digelar pasca MTQ tersebut melibatkan semua unsure Kecamatan.  Event penting tempat tumpah-ruahnya masyarakat tersebut menghadirkan beberapa kesenian daerah dari berbagai latar budaya di lingkup Pemerintah Daerah.