Kamis, 05 Februari 2015

KETUA TIM PKK LOBAR KUNJUNGI DUSUN TERPENCIL DI BATU LAYAR

Siapa sich yang tak akrab dengan sebutan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga alias PKK? Dari tingkat Dusun hingga Nasional, PKK kerap indentikkan dengan pekerjaan para kaum Hawa. Benar memang, karena di samping sebagai organisasi dan lembaga besar, PKK pun mempunyai visi dan misi yang jelas. Mungkinkan dari segi kepanjangannya, yaitu untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga?
Kehadiran dan Nanik Zaini Aroni di Dusun Orong Desa Batu Layar dengan rombongan Kabupaten Lombok Barat terkait dengan masalah Pembinaan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Dusun Orong merupakan Dusun yang terpencil di Desa Batu Layar. Berkenalan, bersilaturrahmi kepada masyarakat dengan membawa Program PKK berkali-kali dilakukan oleh para isteri para pejabat, dan bukan hanya di Kecamatan Batu Layar melainkan ke seluruh penjuru Lombok Barat.
Memberikan bantuan, berbaur dengan warga merupakan rangkaian kegiatan yang biasa terlihat ketika ada program-program semisal PKK terjun ke masyarakat. Di Dusun Orong Isteri orang nomor satu di Lombok Barat ini memberikan bantuan kepada Masjid, masyarakat miskin, orang-orang tua, jompo dan anak-anak disertai bingkisan-bingkisan menarik sebagai oleh-oleh dari Kabupaten.
Ibu Bupati didamping dengan Ibu Wakil Bupati Lombok Barat serta ajudan-ajudan lain lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Secara bergantian kedua Icon Lombok Barat tersebut memberikan pidato dan sesekali menghibur masyarakat dengan memberikan harapan-harapan. Dalam pidatonya Ibu Nanik Zaini mengajak masyarakat untuk tetap bersatu, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak menentu. Dalam kunjungan kali ini, Ketua Tim PKK Lombok Barat ini didampingi oleh Camat Batu Layar, Suparlan, S. Sos, Kepala Desa Batu Layar, H. M. Nur Taufiq, pejabat pemerintah lingkup Kabupaten dan Kecamatan serta PIKAD Batu Layar serta para Kader.